Dino Patti Djalal Unggah KTP Penyewa yang Jadikan Rumahnya Markas Penipu Online

Berita, Teknologi707 Dilihat

Jakarta: Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal mengunggah Identitas penyewa rumahnya. Ia mengunggah KTP seorang WNI bernama Julio Saputro.
 
“Berikut adalah foto pemuda (WNI) atas nama “Julio Saputro” yang bulan Februari tahun ini mulai menyewa rumah keluarga saya di kawasan Kemang,” tulis Dino dalam unggahannya di Instagram seperti dilihat Medcom.id, Selasa, 29 Agustus 2023.
 
Di KTP yang diunggah tersebut tertulis KTP tersebut diterbitkan di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, pada 2018. Dino mengungkapkan berdasarkan pemeriksaan polisi nama dalam KTP tersebut palsu. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Dino meyakini foto yang ada di KTP tersebut asli. Pasalnya ia pernah bertemu dengan Julio Saputro untuk tanda tangan kontrak.
 
“KTP ini PALSU (sudah diverifikasi polisi), dan nama dalam KTP tersebut (Julio Saputra) disinyalir bukan nama sebenarnya, namun foto yang ada dalam KTP palsu adalah asli adanya karena orang tersebut pernah menemui saya untuk keperluan penandatanganan kontrak sewa rumah,” jelasnya.
 
Ia menduga sosok bernama  Julio Saputro ini dijadikan frontman untuk menyewa rumahnya oleh komplotan penipu online.
 

“Setelah dia masuk, rumah itu yg kemudian dijadikan sarang komplotan penipuan online terdiri sekitar 30 WNA yang menempati rumah tersebut (yang terindikasi dari jumlah kasur dan berbagai item-item dalam kemasan bahasa Mandarin yg tertinggal rumah). Pemuda ini nampaknya digunakan sebagai front man utk mengurus sewa rumah,” terang Dino.
 
Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat menyebut sosok “Julio Saputro” merupakan sosok kunci dalam kasus dugaan rumahnya dijadikan markas komplotan penipu online. Sayang, Julio Saputro sudah kabur dan tidak bisa dihubungi.
 
“Orang atas nama “Julio Saputra” ini sudah kabur dari rumah, dan kini sudah tidak bisa dihubungi lewat nomor HP yang tercatat pada kami. Rumah ditinggal dalam keadaan rusak, dan semua anggota komplotan juga sudah lari,” terangnya.
 
“Siapa yang tahu orang ini ? Dia sosok kunci untuk meringkus komplotan ini sebelum menimbulkan lebih banyak lagi korban,” sambung Dino.
 
Polisi mengantongi identitas penyewa rumah Mantan Dubes Indonesia Dino Patti Djalal yang diduga dijadikan markas penipu online. Penyewa rumah yang berlokasi di daerah Kemang, Jakarta Selatan itu berinisial JS.
 
“Keluarga dari Pak Dino menyampaikan bahwa rumah tersebut telah disewa oleh orang dengan inisial JS,” kata Wakasat Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Hendrikus Yossi kepada wartawan, Selasa, 29 Agustus 2023.
 
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(RUL)

Quoted From Many Source

Baca Juga  SImak! Ini Saldo Mininum BCA Biar Rekening Gak Ditutup Paksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *