Diggia Koleksi 2 Poin Sprint Race Jepang, di Kondisi Fisik Cedera

Berita, Teknologi662 Dilihat

Motegi – Absennya Alex Marquez di MotoGP Jepang, membuat tim Gresini Racing hanya diperkuat oleh satu pembalap saja yaitu Fabio Di Giannantonio. Meski demikian pembalap dari tim yang disokong penuh Federal Oil itu, berhasil mengoleksi 2 poin di Sprint Race MotoGP Jepang dengan finis posisi 8 pada Sabtu, 30 September 2023. Padahal kondisi fisiknya masih belum pulih total dari cedera bahu. 
 
Start dari posisi 6 setelah mampu tembus di sesi kualifikasi Q2 raih catatan waktu 1:43,812 detik. Gresini Racing mengakui raihan poin perdana bagi Fabio Di Giannantonio di Sprint Race setelah sesi latihan dan kualifikasi di Sirkuit Motegi alami perkembangan positif dengan Ducati Desmosedici GP22 bernomor #49. Padahal di MotoGP India dirinya menyerah akibat nyeri di bahu tak tertahankan.
 
DI Sprint Race MotoGP Jepang kali ini, pembalap yang disapa Diggia mampu mengesampingkan nyeri di bagian bahu meski sudah memakai painkiller. Dirinya bisa bertarung dengan pembalap teratas untuk meraih poin yang membanggakan bagi tim dari start hingga finis, berkat rekomendasi dari para ahli mesin di Tim Gresini Racing dengan bikin nyaman Ducati Desmosedici GP22 untuk mengejar pembalap teratas. 



“Point pertama di sprint race, tapi tidak hanya itu. Balapan ini memberikan kami banyak hal positif, kita bisa mengawali pekan balapan dengan baik, bisa mempertahankan posisi dan bisa bersaing dengan rombongan pembalap terbaik.
 

 
“Masih ada yang perlu disempurnakan lagi terutama saat start balapan, tapi kita akan menjadi bagian keseruan balapan. Sayangnya, meski sudah menggunakan painkiller paling kuat, masih terasa nyeri hingga akhir balapan. Kita harapkan tak banyak kendala di balapan nanti,” ujar Fabio Di Giannantonio.
 
Full race akan digelar hari Minggu, 1 Oktober di sirkuit Twin Ring Motegi, dan Diggia akan start dari posisi enam. Tim  yang didukung lebih dari 1 dekade oleh Federal Oil ini berharap hasil positif di Sprint Race memberikan kepercayaan diri untuk meraih poin lebih maksimal.
 
Pada perolehan poin klasemen Juara Dunia MotoGP 2023, sejauh ini Fabio Di Giannantonio mampu mengumpulkan 45 poin.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Baca Juga  Telat Bayar PBB? Segini Bayar Dendanya

(UDA)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *