Demi Demokrasi Lebih Baik, Saut Situmorang Ajak Pakai Hak Suara saat Pemilu

Berita, Teknologi576 Dilihat

Jakarta: Eks Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengingatkan seluruh pihak untuk menggunakan hak suaranya saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal itu penting, kata dia, untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dan memperbaiki demokrasi yang dinilai menyimpang.

“(Penyimpangan) itu terjadi dan tunggu aja deh (pemilihan umum). Di bilik suara saja (perubahan) dilakukan,” kata Saut dalam diskusi virtual Crosscheck Metrotvnews.com bertajuk “Pengakuan Hakim Konstitusi Arief Hidayat: Dinasti, Prahara MK, Sampai Revolusi Mental,” Minggu, 29 Oktober 2023.

Saut menangkap sinyal harapan perubahan dari tingkat akar rumput. Salah satu buktinya, yakni seruan untuk tidak memilih partai politik dengan warna tertentu.

“Warna ini jangan lagi (memimpin), sudah selesai. Itu salah satu solusi karena hanya menjual-jual kemiskinan,” ujar dia.

Selain itu, Saut memahami suara masyarakat yang jenuh dengan visi yang tidak jelas. Kemudian mengkritik kegagalan membangun hukum dengan adil,m benar, dan bermanfaat.

“Kaitan itu juga bersamaan dengan perubahan-perubahan yang dituntut masyarakat sehingga frustasi,” tutur dia.
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

((LDS))

Quoted From Many Source

Baca Juga  IHSG Finish Sumringah, Berkat 6 Saham Big Cap Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *