Dapat 2 Kontrak Baru, PTPP Gondol Rp4,7 T dari IKN

Berita, Teknologi647 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten BUMN konstruksi dan investasi milik negara, Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP) meraih tambahan dua kontrak baru di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan nilai sekitar Rp3,1 triliun. Direktur Utama PTPP Novel Arsyad merincikan kontrak itu adalah pembangunan Bandara VVIP dan Gedung Bank Indonesia (BI).

“Kontrak PTPP di IKN ada tambahan, Bandara VVIP dan kontrak non APBN Gedung Bank Indonesia,” ujar Arsyad saat ditemui di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Corporate Secretary PTPP Bakhtiyar Efendi merincikan, pihaknya menjadi pemimpin kerja sama operasional (KSO) pembangunan Bandara VVIP di IKN senilai, yang total nilai kontraknya sebesar Rp4,2 triliun. Porsi PTPP sendiri sebesar Rp2,2 triliun.

Sementara itu, Efendi mengatakan nilai kontrak untuk Gedung BI di IKN sebesar Rp942 miliar.

Ia juga menyebut total kontrak yang diraih PTPP di pembangunan IKN sebesar Rp4,7 triliun per Oktober 2023. Sementara itu, total kontrak yang diraih PTPP sebesar Rp29,3 triliun hingga Oktober 2023.

Sebelumnya, PTPP mencatat laba bersih senilai Rp124 miliar di semester I-2023, 11,08% dari perolehan laba di semester I-2022 sebesar Rp112 miliar. Efendi mengatakan, kenaikan laba tersebut dikontribusi oleh laba ventura bersama termasuk proyek IKN di sektor gedung dan infrastruktur.

Selain itu, laba asosiasi bersama turut berkontribusi dalam pencapaian ini utamanya bersumber dari dua afiliasi PTPP yaitu PT Celebes Railway Indonesia dan PT Indonesia Ferry Properti.

Sepanjang paruh pertama tahun ini, gross margin perusahaan bertumbuh sebesar 4,63%, operating margin perusahaan bertumbuh sebesar 6,30% dan current ratio perusahaan bertumbuh sebesar 17,27%.

Efendi pun mengatakan pihaknya akan segara melakukan pemaparan kinerja kuartal III-2023 dalam waktu dekat.

Baca Juga  Sidang Sengketa Pilpres di MK, IHSG Balik Arah Menguat 0,4%

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Berkat Proyek Pemerintah, PTPP Bukukan Rp11,62 T Kontrak Baru

(ayh/ayh)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *