Cak Imin Yakinkan Dukungan JK untuk Pasangan AMIN

Berita, Teknologi605 Dilihat

Malang: Bakal Calon Presiden (Capres), Anies Baswedan, baru saja bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK), di kediamannya Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu, 7 Oktober 2023. Hasil pertemuan itu disebutkan bahwa JK tampak mendukung pasangan calon (paslon) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Alhamdulillah. Pak JK kelihatan sekali mendukung Mas Anies dan saya. Beliau juga punya harapan perubahan itu terjadi,” kata Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres), Muhaimin Iskandar, di Kota Malang, Jawa Timur, Minggu, 8 Oktober 2023.

Disinggung soal bergabungnya JK ke dalam tim sukses (timses) paslon AMIN, Muhaimin hanya menjawab dengan singkat. “Insyaallah, Insyaallah,” sebutnya.

 

Sementara itu, Gus Imin, sapaan akrabnya, juga angkat bicara terkait hasil survei paslon AMIN jelang Pilpres 2024 mendatang. Hasil survei yang diselenggarakan oleh Lembaga Survei Nasional (LSN), paslon AMIN berada di urutan paling terakhir di banding para pesaingnya.

Dalam hasil survei itu, Capres Prabowo Subianto berada paling atas, yakni 40,9 persen, kemudian nomor dua ada Capres Ganjar Pranowo dengan 33,1 persen dan terakhir ada Anies dengan perolehan 22,2 persen. Hasil survei dari LSN ini dilakukan pada periode 20-30 September 2023 di 38 provinsi di Indonesia dengan sampel 1.420 responden.

“Kita anggap itu masukan. Hasil survei apapun hasilnya kita jadikan masukan untuk bekerja keras,” tegasnya.

Elektabilitas Partai NasDem dan pasangan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) disebut bakal terpengaruh usai peristiwa hukum yang menimpa Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Menanggapi hal itu, Muhaimin menegaskan bahwa masalah tersebut merupakan masalah pribadi.

Baca Juga  Lo Kheng Hong Bongkar Strategi Beli Rumah, Apa Solusinya?

“Yang penting ada tiga hal ya. Yang pertama itu bukan urusan kelompok kita, tapi itu pribadi, kalau ada yang salah. Kedua jangan digeneralisir karena itu memang pribadi, generalisir itu jangan terjadi. Ketiga kita komit, pokoknya hukum ditegakkan seobjektif mungkin, tanpa pandang bulu,” 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menyebutkan bahwa pihaknya memberi kesempatan proses hukum berjalan dengan adil dan transparan terkait peristiwa hukum SYL. Kemudian menghormati bila akhirnya peristiwa itu masuk ranah pengadilan.

“Hingga jadi suatu hukuman tetap apakah bebas dari hukuman atau (ada) hukuman,” katanya di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis, 5 Oktober 2023.

 

Meskipun akan ada dampak elektabilitas dari kasus Syahrul Yasin, namun Surya Paloh meyakini dampaknya tidak signifikan. Terlebih gagasan yang dibawa oleh Partai NasDem dan AMIN adalah gerakan perubahan.

“Ketika masyarakat yang masih punya harapan dan keinginan membawa misi gerakan perubahan, saya yakin masalah bukan berefek negatif,” kata Surya Paloh
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

((WHS))

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *