BNI Kerja Sama dengan Bank Korea dan Jepang, Ini Tujuannya

Berita, Teknologi709 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) melakukan kerjasama dengan dua bank internasional sekaligus yaitu The Shoko Chukin Bank Ltd Jepang dan The Export Import Bank of Korea atau Exim Bank Korea.

Direktur Wholesale & International Banking BNI Silvano Rumantir mengungkapkan, kerja sama tersebut dilakukan untuk menggali potensi pertumbuhan di daerah kawasan Asia Tenggara dengan menjalin lebih banyak kerja sama.

Kerja sama dengan Shoko Chukin Bank Jepang bertujuan untuk mengembangkan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Sedangkan kerja sama BNI dengan Exim Bank Korea adalah untuk meningkatkan transaksi bisnis di luar negeri.

Menurutnya, kerja sama ini merupakan salah satu langkah strategis BNI dengan lembaga keuangan Jepang untuk memberikan layanan one stop solution kepada UMKM Jepang yang telah berinvestasi maupun yang akan berinvestasi di Indonesia.

Sementara itu, kerja sama dengan Exim Bank Korea akan menjadi tonggak penting kemitraan dan upaya bersama dengan tujuan untuk meningkatkan kerja sama yang komprehensif dan strategis ke depan.

“Tentunya kami akan membuka lebih banyak berkomunikasi dengan para pemangku kepentingan dan di AIPF ini sehingga banyak MoU serta project yang dapat kami realisasikan,” ujarnya di hotel Mulia Jakarta, Rabu (6/9).

Silvano mengungkapkn, kerja sama ini diharapkan membantu mewujudkan BNI Go Global dengan terus berinovasi dan meningkatkan layanan perbankan melalui teknologi terdepan, serta ramah pengguna.

Dia melanjutkan, BNI telah memiliki Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) di kawasan Asia yang terletak di Singapura, Hong Kong, Tokyo, dan Seoul.

Melalui jaringan tersebut, BNI mampu bersaing sekaligus menjalin kolaborasi dengan bank-bank kawasan dalam kegiatan bisnis perdagangan internasional dan international payment.

Baca Juga  Tanah Deltamas (DMAS) Milik Sinar Mas Diborong Buat Data Center

“BNI senantiasa membuka dan memperluas kerja sama dengan bank-bank global untuk meningkatkan bisnis internasional dari para pelaku bisnis Indonesia,” pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Usai Dicaplok BNI, Bank Mayora Resmi Berubah Jadi Hibank

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *