Begini Strategi Garudafood Mengurangi Emisi

Berita, Teknologi601 Dilihat

Jakarta: PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) berencana mengembangkan green innitiatives yang fokus pada pengurangan penggunaan energi dan emisi dalam rangka penerapan praktik strategi keberlanjutan.
 
Selain itu, perseroan juga menjalankan program energi terbarukan (renewable energy) dan biomassa, serta mulai menginisiasi penggunaan kendaraan listrik di unit operasional bisnis perusahaan.
 
“Perusahaan juga melakukan pengurangan penggunaan kertas dan air dalam seluruh kegiatan operasionalnya. Inisiatif strategis tersebut dilakukan dalam rangka memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan dan mengurangi emisi karbon sebagai dampak dari operasional bisnis,” ungkap Head of Corporate Communication and External Relations Garudafoood Dian Astriana, dalam keterangan resmi, Kamis, 31 Agustus 2023.

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan, penggunaan material ramah lingkungan dengan menerapkan prinsip 4R (reduce, reuse, recycle dan return to earth) juga telah diterapkan perusahaan sebagai bagian dari upaya dalam mengurangi limbah plastik dari produk yang dihasilkan.
 
 

 
Sejalan dengan strategi tersebut, yakni dalam mengintegrasikan prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG) ke dalam proses bisnis, menghantarkan perseroan meraih penghargaan ESG pertamanya di ajang TrenAsia ESG Award 2023 kategori The Consumer Cyclical for Sustainability.
 
Mengusung tema “Responsible Investment for a Better Tomorrow“, TrenAsia ESG Award mengajak investasi berkelanjutan gen Z dan milenial untuk masa depan yang lebih baik, serta meningkatkan kepedulian pelaku usaha untuk menerapkan bisnis yang bertanggung jawab berlandaskan prinsip keberlanjutan.
 
Penilaian tidak hanya berdasarkan pada kinerja keuangan dan program-program tahunan, namun juga pada komitmen dan konsistensi perusahaan dalam menjalankan bisnis berkelanjutan. Hasil dari penilaian yang telah dilakukan sejak Juni hingga Agustus 2023.
 
“Kami menjadikan ini sebagai motivasi bagi perusahaan untuk tetap berkomitmen menjalankan aspek ESG secara berkelanjutan di operasional bisnis kami. Apresiasi ESG ini sekaligus momentum untuk memperkuat komitmen Garudafood untuk terus melakukan perbaikan berkelanjutan dalam proses bisnis secara end-to-end dengan memperhatikan aspek ESG untuk menciptakan bisnis berkelanjutan, bertanggung jawab, dan memberikan nilai tambah bagi stakeholders,” ujar Dian.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(AHL)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Tesla & BYD Bawa Kabar Buruk, 'Kiamat' Mobil Listrik Akan Terjadi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *