Bank Mandiri Lepas Seluruh Kepemilikan Saham di Asuransi AXA

Berita, Teknologi671 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) telah mengalihkan seluruh saham miliknya pada PT AXA Insurance Indonesia sejumlah 138.000 saham, yang mewakili 20% dari modal ditempatkan dan disetor pada Rabu, (4/10/2023).

Bank Mandiri melepas seluruh saham di perusahaan asuransi umum yang sebelumnya dinamakan PT Mandiri AXA General Insurance tersebut, kepada Anil Panjwanidan dan Manoj Ramkrashin Tolani masing-masing sebesar 69.000 saham, setara 10% dari modal ditempatkan dan disetor.

Sekretaris Korporasi Rudi As Aturridha menjelaskan, tidak terdapat hubungan afiliasi di antara Perseroan dengan pembeli, alias Anil Panjwani dan Manoj Ramkrashin Tolani.

“Setelah dilakukannya pengalihan Saham tersebut, maka selanjutnya Perseroan tidak lagi memiliki saham di Axa Insurance Indonesia,” ungkap Rudi, melalui keterbukaan informasi BEI, dikutip Rabu, (5/10/2023).

Perseroan menilai, transaksi pengalihan saham in merupakan bagian dari strategi perseroan dalam memperkuat konsolidasi perusahaan anak di Bank Mandiri Group untuk mendapatkan hasil investasi yang optimal, setelah sebelumnya Bank Mandiri melepas 40% kepemilikan saham di Mandiri AXA General Insurance pada November 2018.

“Penting untuk dicatat bahwa Transaksi ini juga tidak akan mengakhiri kerjasama bancassurance oleh Perseroan dengan Axa dan juga tidak memiliki dampak terhadap seluruh kerjasama di antara Perseroan dengan AXA Group melalui PT AXA Mandiri Financial Services yang bergerak pada bidang asuransi jiwa,” tutupnya.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Top! Mandiri Raih ISO 22301 dari British Standard Institution

(fsd/fsd)


Quoted From Many Source

Baca Juga  HUT Emas TVRI Sumsel, Hani Syopiar Rustam Sampaikan Langsung Ucapan Selamat. – Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *