Anies Tegaskan Aturan yang Halangi Kebebasan Berekspresi Harus Direvisi

Berita, Teknologi502 Dilihat

Calon Presiden Indonesia, Anies Rasyid Baswedan saat menghadiri acara IKA UNM, di Hotel Four Point Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 18 November 2023.



Makassar: Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan menegaskan aturan yang menghalangi masyarakat berekspresi dan berpendapat harus direvisi. 

Anies mengatakan kebebasan berekspresi dan berpendapat bagi warga negara Indonesia harus dijaga. Karena hal itu sebagai salah satu tanda berjalannya demokrasi di negara ini. 

“Aturan yang bisa menghalangi kebebasan berekspresi harus direvisi,” kata Anies di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 18 November 2023.

Ia mengatakan demokrasi bagian dari kemajuan suatu bangsa dan negara dan salah satu yang menjadi penopang adalah rules of law atau kepastian hukum. 

 

“Demokrasi kita itu ditopang dengan adanya rules of law. Kepastian hukum menjadi salah satu penopang yang menjadikan demokrasi akan bisa berfungsi dengan baik,” kata Anies.

Ia mengatakan dengan penegakan hukum yang benar seperti menindak para pelanggar sesuai aturan yang berlaku. Membuat nilai demokrasi meningkat di Indonesia dan itu hal paling penting saat ini. 

“Aturan main yang dihormati, pelanggaran yang ditindak kemudian ketaatan aturan main. Aturan itu semua prinsip yang membuat demokrasi kita meningkat,” ujarnya. 

Dengan penegakan hukum yang adil dan jujur di negara Indonesia maka akan meningkatkan kepercayaan atau trus masyarakat terhadap negara dan itu yang sangat dibutuhkan bangsa ini. 

“Kami melihat ini (penegakan hukum) yang harus diperkuat di Indonesia,” jelasnya. 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

((NUR))

Quoted From Many Source

Baca Juga  Bursa Asia Pasifik Mayoritas Hijau, STI Dibuka Paling Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *