Akuisisi Home Credit Rp 3,4 T oleh MUFG & Adira Tuntas

Berita, Teknologi666 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – Proses akuisisi perusahaan pembiayaan atau Multifinance PT Home Credit Indonesia telah rampung. Home Credit resmi diambil alih kepemilikannya oleh Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF).

MUFG melalui Bank of Ayudhya Public Company Limited (Krungsri), dan Adira Finance sepakat untuk mengakuisisi Home Credit dengan perkiraan nilai akuisisi sebesar EUR 209 juta atau setara Rp 3,4 triliun.

Chief Executive Officer Home Credit Indonesia Animesh Narang mengatakan transaksi ini bertujuan untuk mendukung operasional bisnis Home Credit Indonesia agar perusahaan dapat menyediakan akses pembiayaan secara berkelanjutan.

“Sekaligus mengembangkan Home Credit Indonesia berdasarkan keahlian yang dimiliki oleh Krungsri sebagai salah satu pemimpin di bidang finansial di Thailand,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Selasa, (3/10/2023).

Animesh menambahkan bahwa transaksi ini diharapkan dapat membuka kunci sinergi yang signifikan dalam ekosistem Home Credit dan MUFG, menggerakkan bisnis Home Credit, dan memfasilitasi akses pembiayaan yang lebih luas bagi konsumen Indonesia.

Sementara itu, Presiden Direktur Adira Finance Dewa Made Susila mengatakan ini adalah langkah kolaborasi strategis untuk dapat menjangkau pasar lebih luas dan juga untuk memperkuat posisi kami di pasar Indonesia.

“Hal ini merupakan bentuk nyata sinergi Adira Finance dengan entitas Grup MUFG untuk dapat memberikan layanan yang lebih optimal kepada pelanggan dan mitra bisnis kami,” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam keterbukaan informasi BEI, ADMF mengumumkan telah melakukan penutupan transaksi sehubungan dengan rencana pembelian saham Seri A di Home Credit yang mewakili 9,83% dari modal ditetapkan dan disetor perusahaan pada Senin, (2/10/2023).

Adapun nilai pembelian saham oleh ADMF setara 9,83% kepemilikan.

Baca Juga  Penutup Tahun 2023, Asing Masuk Rp 4,28 T ke RI

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Profil Mandala Multifinance yang Diakuisisi MUFG Rp 7,04 T

(mkh/mkh)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *