Aksi Korporasi Terbaru BNI, Suntik Rp 400 M ke Multifinance

Berita, Teknologi651 Dilihat

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) memberikan suntikan dana kepada entitas usahanya PT BNI Multifinance (BNI ME) sebesar Rp 400 miliar pada 21 Agustus 2023. 

Manajemen BNI mengatakan bahwa penambahan modal tersebut guna mendukung proses transformasi BNI Multifinance yang hendak fokus pada segmen consumer. 

Adapun setelah pelaksanaan penambahan modal tersebut, kepemilikan saham perseroan di BNI MF meningkat menjadi sebesar 99,997% dari sebelumnya sebesar 99,994%.

Hubungan antara Perseroan dengan BNI ME adalah Perseroan memiliki saham langsung atas BNI ME sebesar 99,994% sehingga perseroan merupakan pemegang saham utama BNI MF dan mengendalikan BNI ME secara langsung.

“Penambahan modalBNI MF akan memberikan dampak positif terhadap kinerjakonsohdasi yang diperoleh dan peningkatan bisnisBNI MF dan melengkapiIayanan dari Group Perseroan,” tulis Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo Budiprabowo, dikutip Kamis (24/8/2023).

Penambahan modal tersebut telah memperoleh persetujuan dan Otontas Jasa Keuangan berdasarkan Surat nomor SR-61/PB 21/2023 tanggal 9 Agustus 2023 dan telah dianggarkan dalam Rencana Bisnis Perseroan Tahun 2023-2025.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Top! BNI Masuk Jajaran Perusahaan Terbaik Dunia

(mkh/mkh)


Quoted From Many Source

Baca Juga  Pj Bupati, Takbiran bersama jamaah Masjid Jumuhriyah dan Pantau keamanan lalu lintas arus mudik. – Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *