8 Barang Ini Sebaiknya Tak Disimpan di Meja Dapur, Apa Saja?

Berita, Teknologi605 Dilihat
Jakarta: Meja dapur adalah pusat aktivitas memasak dan makan di rumah, sehingga menjaga kerapihan dan keteraturannya sangatlah penting. Meja yang berantakan membuat Anda malas untuk memasak.
 
Selain itu, meja yang berserakan membuat area untuk menyiapkan makanan akan menjadi sangat terbatas. Dengan mengurangi barang di meja dapur akan memberi lebih banyak ruang untuk menyiapkan hidangan favorit Anda. 
 
Di bawah ini ada beberapa barang yang sebaiknya tak disimpan di meja dapur. Misalnya barang-barang yang jarang digunakan seperti blender, chopper, dan lainnya.

Barang yang sebaiknya tak disimpan di meja dapur


Barang-barang yang sebaiknya tak berada di meja dapur. Foto: Shutterstock

1. Tumpukan kertas

Pada umumnya tumpukan kertas menumpuk di meja dapur. Ini bisa berupa katalog, tagihan, atau bahkan kertas bekas belanja sayur. Semua ini memerlukan tempat untuk disimpan, tetapi meja dapur bukanlah tempat yang tepat.

Sisihkan waktu anda untuk menyortir tumpukan kertas seperti daftar tugas, kontak orang, dan kertas yang tidak terpakai, dan meletakkan pada tempat yang sudah ditentukan. 

2. Buku masak

Anda mungkin memiliki beberapa buku masak kesayangan yang Anda gunakan untuk meracik hidangan lezat. 
 
Buku masak yang indah sebaiknya disimpan jauh dari risiko cipratan saus dan noda makanan. Menurut Jen Rowe dari NEAT Method Toronto, rak atau lemari terbuka adalah tempat yang lebih aman untuk mereka.

3. Minyak goreng

Meskipun mungkin tampak nyaman untuk menyimpan minyak di dekat kompor, ini bukan pilihan yang bijaksana.
 

Minyak bersifat mudah rusak dan bahkan mencairkan wadah plastiknya, dan berakibat bahaya. Sebaiknya, simpan minyak goreng di dalam lemari atau di tempat yang jauh dari sumber panas, misalnya di lemari atau dapur yang gelap.

Baca Juga  Soal Tudingan Pencucian Uang Ratusan Miliar, Ini Respons Raffi Ahmad

4. Pengisi daya telepon

Kabel pengisi daya yang berantakan menciptakan kekacauan visual. Simpanlah pengisi daya di dalam laci atau keranjang sehingga Anda dapat dengan mudah mengaksesnya tanpa mengotori meja dapur.

5. Peralatan yang jarang digunakan

Peralatan besar yang jarang digunakan, seperti mesin pembuat kopi atau pemanggang roti, sebaiknya tidak dibiarkan pada meja dapur. Menyimpannya di lemari atau pantry akan memberikan lebih banyak ruang di meja dapur Anda.  

6. Produk pembersih

Makanan dan produk pembersih sebaiknya tidak berdekatan di atas meja dapur. Simpanlah persediaan pembersih anda di bawah wastafel dapur atau di rak di lemari sapu terdekat.
 
Gunakanlah ruang vertikal sehingga tidak perlu menjangkau sudut terdalam dan merobohkan barang-barang

7. Peralatan besar

Peralatan besar dan tidak praktis, seperti blender, chopper, dapat diatur dengan rapi di troli bergulir dengan rak. Cara ini membantu mengosongkan meja dapur dan menjaga ruang kerja Anda tetap terorganisir.

8.  Mug dan gelas

Simpan mug dan gelas Anda di dalam lemari agar tidak terkena debu dan kotoran. Jika dibiarkan di meja dapur, mereka dapat cepat berdebu dan perlu dibersihkan sebelum digunakan. Selain itu, jika ditempatkan di antara meja dapur, mug dan gelas lebih rentan pecah.
 
Dengan mengikuti  saran dari teks di atas, anda dapat menciptakan dapur yang lebih teratur, bersih, dan rapi. Sehingga, anda dapat fokus dalam menyiapkan hidangan lezat tanpa gangguan.
(Atika Pusagawanti) 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(KIE)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *