Wujudkan Pemilu Yang Kondusif dan Aman, Pj Bupati Banyuasin Hadiri FKD Deklarasi Damai Pemilu 2024 – Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Berita605 Dilihat

PANGKALAN BALAI – Wujudkan pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif di Kabupaten Banyuasin Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, SH hadiri Focus Group Disccusion (FGD) Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Auditorium Pemkab Banyuasin, Rabu (27/9).

Deklarasi Damai Pemilu 2024 tersebut ditandatangani oleh Pj Bupati, Ketua DPRD, Kapolres Banyuasin, Kajari Banyuasin, Dandim Banyuasin, Ketua KPU yang mewakili, Ketua Bawaslu Banyuasin, 18 Partai Politik.

Dalam arahannya, Pj Bupati Banyuasin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam menyatukan persepsi agar penyelenggaran pemilu di Kabupaten Banyuasin dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif. Di dalam pelaksanaan tersebut tentunya akan berkembang dinamika politik yang dapat saja meningkatkan suhu politik di Bumi Sedulang Setudung yang kita cintai.

“Pada kesempatan yang baik ini atas nama Pemerintah Kabupaten Banyuasin saya menghimbau dan berpesan kepada semua pihak janganlah pemilu legislatif, pemilu presiden, dan pilkada merusak persatuan dan kesatuan yang sudah terbina dengan baik selama ini. Hanya karena isu-isu yang berbau hoaks, sara, primodialisme kesukuan atau kedaerahan. Marilah bersama-sama menjaga kerukunan dan kebersamaan yang telah kita jalin selama ini,” harap Pj Bupati.

Dilanjutkan, Pj Bupati menyambut baik atas penyelenggaraan Focus Group Discussion (FGD) dan deklarasi dalam rangka pemilu tahun 2024 bersama penyelenggara pemilu dan partai politik. Pelaksanaan pemilukada Kabupaten Banyuasin merupakan pesta demokrasi bagi masyarakat Banyuasin yang diselenggarakan 5 (lima) tahun sekali.

“Focus Group Discussion diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk menciptakan demokrasi yang sehat melalui kampanye yang damai, simpatik, dan menjunjung kebersamaan yang menjadi komitmen semua tim kampanye dan juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk membangun komunikasi antara KPU serta peserta pemilu dan juga terbangunnya kesepahaman antar partai politik,” jelasnya.

Baca Juga  Dolar AS Kini Rp16.200! Rupiah Terlemah Sejak Pandemi Covid

Sementara itu, Kapolres Banyuasin AKBP. Ferly Rosa Putra, S.IK dalam sambutannya menyampaikan kesiapan Polres Banyuasin dalam pemilu 2024 mendatang, juga berkomitmen bersama stakeholder dan ketua partai yang tujuan nya menciptakan situasi, aman, dan kondusif di Kabupaten Banyuasin nantinya.

“Tentunya Kapolres Banyuasin sudah menyiapkan penempatan personil PAM, prosedur penyampaian STIP kampanye pemilu, deteksi permasalahan pemilu tahun 2024, dan netralitas polri. Diharapkan kepada seluruh komponen masyarakat Banyuasin kiranya dapat memberikan dukungan dengan menciptakan suasana yang kondusif, sehingga pelaksanaan tersebut berhasil sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkasnya.

Turut hadir Asisten l, Setda Banyuasin, Para Kepala OPD, Ketua KPU Banyuasin diwakili oleh Komisioner KPU, Ketua Bawaslu Banyuasin, Para Pimpinan Partai Politik, Para Kapolsek dan Kanit Kabupaten Banyuasin.
(Diskominfo/IKP).



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *