Terus Berikan Pelayanan Terbaik, Bupati Askolani Tingkatkan Pelayanan Mutu Kesehatan Di FKTP Di Banyuasin.

Berita612 Dilihat

Rambutan – Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH kembali melanjutkan kegiatan dalam Seminar Sehari dengan Tema “Sinergi Pelayanan Kesehatan Dalam Peningkatan Mutu Di FKTP Di Banyuasin,” bersama Forum Puskesmas Banyuasin, digelar di Ballroom Hotel Whydam OPI, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (16/09).

Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) bertujuan menciptakan dan meningkatkan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi melalui pendidikan dan kesehatan yang berkualitas, salah satunya dengan kegiatan dokter masuk desa.

Untuk mendukung terwujudnya visi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera, Pemkab Banyuasin dalam layanan kesehatan Kabupaten Banyuasin menetapkan jenis pelayanan pada kegiatan dokter masuk desa, beberapa diantaranya:

  1. Penyuluhan Kesehatan
  2. Pelayanan Konsultasi Kesehatan
  3. Pelayanan Pengobatan Oleh Dokter Umum dan Dokter Spesialis.
  4. Pelayanan KB dan Pelayaan IVA
  5. Pemeriksaan Gula Darah, Kolesterol dan Acid.
  6. Pelayanan Posyandu Balita dan Lansia
  7. Intervensi Hasil Pendekatan Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Keluarga (PISPK).

Bupati Askolani menekankan bahwa Pemkab Banyuasin melalui Dinas Kesehatan Banyuasin akan lebih meningkatkan pelayanan kesehatan dengan rencana kedepan yakni:

  1. Satu Puskesmas akan ada 2 (dua) Dokter Umum
  2. Pemenuhan Kebutuhan Obat-Obatan
  3. Pemenuhan Kebutuhan Alat-Alat Kesehatan untuk pelayanan di luar gedung
  4. Alat Transportasi yang cukup
  5. Anggaran yang cukup
  6. Meningkatkan Peran LP/LS

“Untuk itu Pemkab Banyuasin berharap agar tenaga kesehatan yang ada sekarang dapat bekerja dengan maksimal dan berinovasi agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Banyuasin di seluruh Kabupaten Banyuasin seperti salah satu dari 12 Gerakan Bersama Masyarakat yakni Begesah (Beragam Edukasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat),” papar Askolani.

Apa yang disampaikan Bupati Askolani telah dilaksanakan dengan baik oleh Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin, Dr. dr. Rini Pratiwi, M.Kes dengan aktif edukasi kesehatan melalui akun resmi Dinas Kesehatan yakni Begesah. “Kami dari Dinas Kesehatan Banyuasin tentu siap menjalankan arahan dari Bupati dan Wakil Bupati guna mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” tegas dr. Rini.

Baca Juga  Bursa Asia Dibuka Ambruk, IHSG Kudu Waspada!

Kebaikan untuk masyarakat berupa pelayanan dan pembangunan tentu mengedepankan visi dari Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH dan Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera menuju Kabupaten Banyuasin gemilang. (Diskominfo_SP/IKP)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *