Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin Hj. Merry: Ibu Harus Miliki Kecerdasan Spiritual Dan Kecerdasan Emosi.

Berita565 Dilihat

Palembang – Pengajian Rutin Bulanan dan Silahturahmi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Dr. Drs. H. A. Fatoni, M.Si dan Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan, Tyas Fatoni digelar di Griya Agung, Kamis, (12/10).

Pengajian rutin ini dilakukan guna mengeratkan silahturahmi dan mensharing ilmu spiritual. Pengajian rutin ini sebagai upaya pembentukan kecerdasan spritual dan kecerdasan mengelola emosi yang bermanfaat dalam pembentukan karakter keluarga.

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Hj. Merry Hani Rustam menegaskan bahwa pengajian ini merupakan semangat membangun penguatan karakter untuk menjadi pribadi yang baik dan bermanfaat bagi sesama.

“Sangat bermanfaat dan pengajian seperti ini harus terus dilaksanakan sebagai bekal setiap ibu untuk menjadi pribadi yang memiliki kecerdasan spiritual dan kecerdasan emosional yang berguna membentuk keluarga yang sehat rohani dan memiliki spiritual yang kuat,” jelasnya.

“Setiap ibu harus pandai dan memiliki kecerdasan spritiual dan kecerdasan emosional, karena kedua kecerdasan inilah yang menjadi kekuatan dalam membangun keluarga yang kuat spiritual dan baik,” tegas istri Hani Syopiar Rustam.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sumsel Ahmad Fatoni menyatakan dengan pengajian ini dapat meningkatkan kapasitas keluarga, apalagi peran ibu yang besar dalam mengelola rumah tangga. Ibu yang berkualitas akan menghasilkan rumah tangga yang berkualitas.

Kita mengenal banyak kecerdasan tapi kecerdasan sosial, spiritual, moral, emosi, akhlah dan karakter adalah dasar utama dalam mendidik anak menjadi anak yang berkarakter kuat, percaya diri dan menjadi diri sendiri.

Menjadi sukses tidak hanya kecerdasan intelektual tapi juga kecerdasan menjadi manusia baik. Maka kita harus mendidik anak menjadi pribadi terbaik, membentuk anak menjadi baik itulah tugas dari kecerdasan intelektual. (Diskominfo/IKP).

Baca Juga  Hani S. Rustam Hadiri pelantikan serta pengantar tugas Sekjen Kemendagri Sebagai Wakil Rektor IPDN – Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *