Pj Ketua TP PKK Hj. Merry Hani Harapkan Peran Duta Sebagai Profil Pelajar Pancasila – Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Berita570 Dilihat

BANYUASIN lll – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin Hj. Merry Hani Rustam membuka secara langsung Pemilihan Duta Sekolah dan Duta Adiwiyata SMPN 2 Banyuasin lll yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan SMPN 2 Banyuasin lll, Kamis (19/10).

Pemilihan Duta Sekolah dan Duta Adiwiyata agar terwujudnya insan yang berkarakter unggul dalam prestasi, berwawasan global, dan peduli lingkungan. Selain itu juga terwujudnya pendidikan yang mengedepankan karakter pembentukan profil pelajar Pancasila serta terwujudnya peserta didik berwawasan global berdasarkan pada nilai-nilai Pancasila.

Dalam sambutannya, Pj. Ketua TP PKK Hj. Merry Hani Menyampaikan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam hal ini sangat mendukung dengan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia yang telah meluncurkan program sekolah penggerak yang merupakan visi pendidikan Indonesia. Hal ini selaras dengan misi Kabupaten Banyuasin meningkatkan SDM yang memiliki daya saing melalui kesehatan dan pendidikan yang berkualitas.

“Tentunya saya berharap dalam kegiatan ini kita semua lebih memajukan pendidikan di Kabupaten Banyuasin, yang mana kegiatan ini sangat selaras dengan salah satu program Pemerintah Kabupaten Banyuasin yakni Banyuasin Cerdas dan program-program Pemerintah khususnya program pendidikan yang belum sepenuhnya tercapai,” katanya.

Selain itu, menurut Hj. Merry program sekolah penggerak merupakan program untuk mendorong proses agar dapat meningkatkan capaian hasil belajar peserta didik secara holistik, baik dari aspek kompetensi kognitif maupun non kognitif untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila.

“Melalui sekolah penggerak diharapkan dapat menggerakkan dan memajukan pendidikan dengan menciptakan pembelajaran yang berpusat pada murid serta menggerakkan pendidikan yang lebih baik. Kegiatan ini sangat bagus karena untuk bersilaturahmi dan bersinergi supaya menjadi anak-anak yang kuat, pintar, dan humble,” ungkanya.

Baca Juga  IHSG Bisa Turun Sampai Rp7.000, Saatnya Berburu Saham Diskon

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin Aminuddin S.Pd.,S.IP.,MM mengatakan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Teknologi yang sudah diluncurkan sampai hari ini sudah 27 episode, salah satu episodenya kurikulum merdeka dimana ada program yang namanya program sekolah penggerak yang berkomitmen dengan Kementerian untuk melaksanakan kebijakan-kebijakan Kementerian.

“Adanya kegiatan Duta Sekolah dan Duta Adiwiyata diharapkan bisa berkelanjutan sehingga nantinya menjadi lingkungan yang bersih serta berkelanjutan. Bagi anak-anak yang sudah menjadi finalis nantinya terpilih sebagai Duta Sekolah mari ajak teman juga orang tua selaku komite sekolah bagaimana kita selalu mengimplementasikan Sekolah Adiwiyata yang sudah dilaksanakan di SMP Negeri 2 Banyuasin lll,” ujarnya.

Turut hadir Kepala Dinas DP2PAP2KB, Kepala Dinas Lingkungan Hidup diwakili, Kepala Sekolah SMPN 2 Banyuasin lll, Para Pengurus TP PKK Kabupaten Banyuasin, Para Guru Sekolah SMPN 2 Banyuasin lll, Bujang Gedis Banyuasin, Para Dewan Juri.
(Diskominfo/IKP).



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *