Pj. Bupati Banyuasin Hani Syofiar Rustam Intrusikan Tingkatkan Kualitas Pelayanan RSUD. – Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Berita682 Dilihat

Banyuasin III – Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam, SH mengintrusikan meningkatkan kualitas pelayanan Rumah Sakit Daerah (RSUD) Banyuasin dalam Survei Akreditasi Rumah Sakit RSUD Banyuasin oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Darma Husada Paripurna (LARS DHP) berlangsung di Aula RSUD Banyuasin, Selasa (10/10).

Survei ini bertujuan untuk mendorong semua komponen yang ada di RSUD Banyuasin untuk mensukseskan dan mendukung kegiatan akreditasi sehingga tercapai tujuan akreditasi yaitu meningkatkan keselamatan, perlindungan bagi pasien dan masyarakat.

Pj. Bupati Hani Rustam menyampaikan bahwa dengan survey akreditasi ini saya mengajak seluruh keluarga besar RSUD Banyuasin untuk menjaga mutu pelayanan. Kedisplinan dalam melaksanakan prosedur adalah kunci pelayanan prima, sehingga RSUD Banyuasin menjadi kebanggaan kita dan masyarakat Kabupaten Banyuasin.

“Harapan saya program akreditasi rumah sakit ini akan dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Banyuasin.
Apa yang kita laksanakan pagi ini semoga menjadi penyemangat bagi seluruh karyawan di RSUD Banyuasin untuk melaksanakan semua proses akreditasi Rumah Sakit dengan sungguh-sungguh sehingga tercapai RSUD Banyuasin Terakreditasi Paripurna,” ujarnya.

Hani Rustam juga meminta agar survey ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh karyawan Rumah Sakit Umum Daerah Banyuasin, masukan dan perbaikan dari Surveior agar Rumah Sakit menjadi lebih bermutu dan lebih aman.

Hal yang sama disampaikan oleh Direktur Rumah Sakit Daerah Banyuasin, dr. H. Ari Fauta, M.Kes bahwa tujuan dari akreditasi ini dalam upaya mendorong semua komponen yang ada di RSUD Banyuasin untuk mendukung kegiatan akreditasi sehingga tercapai tujuan akreditasi.

“Akreditasi ini upaya untuk meningkatkan keselamatan, perlindungan bagi pasien dan masyarakat. Tentu kesempatan ini akan kami gunakan sebaik mungkin demi meningkatkan pelayanan RSUD lebih baik,” tutupnya.

Baca Juga  Indofarma (INAF) Tak Bisa Bayar Gaji-THR dan Cerita Mundurnya Komut

Tim Surveior, dr. Tetriadi, M.A.R.S menyampaikan bahwa 2 (dua) hari setelah survei harus telah clear dari temuan-temuan yang didapatkan dari hasil survei, agar proses akreditasi berjalan lancar dan tepat.
Setelah membuka kegiatan survey, Pj. Bupati Hani Rustam melakukan pengecekan ruangan dan berdialog langsung dengan beberapa pasien.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA., IPU, Kepala OPD terkait dan Tim Survey. (Diskominfo-SP/IKP)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *