Pj. Bupati Banyuasin Hani Rustam Hadiri Rakornas Percepatan Dan Perluasan Digitalisasi Daerah Tahun 2023.

Berita387 Dilihat

Jakarta – Menjembatani kesenjangan digital untuk masa depan Indonesia yang lebih baik, Pemerintah menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Tahun 2023 oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Sekretariat Republik Indonesia dengan tema “Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah Untuk Indonesia Maju,” diselenggarakan di Grand Sahid Jaya, Jakarta (3/10).

Penjabat Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam, SH didampingi oleh Kepala Bappenda, PMD, Kominfo_SP dan Kabag Protokol Kabupaten Banyuasin menghadiri rapat dan mendengarkan arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto.

Dalam pembahasan rapat dibahas dampak pandemi Covid-19 yang tidak hanya menahan laju pertumbuhan ekonomi Indonesia, namun juga menjadi momentum akselerasi ekonomi dan keuangan digital di semua sektor, termasuk pada transaksi keuangan Pemerintah.

Untuk itu Pemerintah Pusat mengajak semua Pemerintah Daerah untuk membahas apa saja capaian dari digitalisasi transaksi Pemerintah Daerah dalam mendukung pemulihan ekonomi dan mengelola keuangan daerah yang lebih akuntabel.

Selain itu juga Kominfo berperan untuk membantu akselerasi transformasi digital untuk seluruh masyarakat Indonesia. Mengejar ketertinggalan dan membawa perubahan. Inklusi digital di desa-desa tertinggal, terpencil, terluar, dan perbatasan serta pusat-pusat layanan publik merupakan target utama pembangunan dan penyediaan infrastruktur. (Diskominfo_SP/IKP).

Quoted From Many Source

Baca Juga  Harga Nikel Terbang, Penambang Kipas-kipas Dolar?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *