Penjabat Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam Kembali Gelar Pelayanan Kolaboratif – Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Berita623 Dilihat

SEMBAWA – Setelah sukses layanan kolaboratif di Kecamatan Talang Kelapa yang digelar tanggal 10 Oktober 2023 bersama Dinas Dukcapil, Dinas Kesehatan, Dinas Perpustakaan, PTSP, Dinas Koperindag, Dinas Pertanian, DP2KPP2KB. Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH kembali melakukan Pelayanan Kolaboratif bertempat di Desa Purwosari, Kecamatan Sembawa, Kamis (16/11).

Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin didampingi Kepala Dinas Dukcapil dan Asisten l melihat secara langsung sejumlah meja pelayanan dan juga menyapa langsung masyarakat yang tengah mengantri. Dalam peninjauan tersebut Pj. Bupati H. Hani Syopiar Rustam menyempatkan diri melihat dari dekat diantaranya Pelayanan Kolaboratif Dukcapil, Pelayanan KB gratis, Pelayanan Kolaboratif dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Pelayanan Kolaboratif dari Dinas Kesehatan, Dinas Koperindag, PTSP dan Dinas Perpustakaan Kabupaten Banyuasin.

Menurut Pj. Bupati H. Hani Syopiar Rustam kedatangannya guna memastikan pelayanan administrasi kependudukan berjalan dengan baik dan optimal. Meninjau secara langsung kegiatan yang diprogramkan Pemerintah Kabupaten Banyuasin agar dapat benar-benar dirasakan masyarakat Banyuasin.

“Melalui kegiatan pelayanan kolaboratif demi mencapai tingkat kepuasan masyarakat dalam melayani secara transparans, dan terbuka sekaligus mudah diakses oleh masyarakat Banyuasin,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati H. Hani menyampaikan semakin banyak pelayanan secara terbuka kepada masyarakat Banyuasin, maka semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan seperti pelayanan dukcapil pembuatan KK, KTP, AKTA, pelayanan kesehatan, Pelayanan Keluarga Berencana (KB), pelayanan perizinan usaha.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala OPD, instansi terkait dilingkungan Pemkab Banyuasin yang telah mendukung program-program Banyuasin sehingga masyarakat Banyuasin benar-benar dapat merasakanya dan ini akan terus dilanjutkan di kecamatan dalam wilayah kabupaten Banyuasin,” jelasnya.

Di moment peninjauan tersebut, Pj. Bupati memberikan santunan kepada lansia, anak yatim dan kaum dhuafa, makanan tambahan untuk ibu hamil dan anak serta bantuan bibit cabe untuk mengendalikan inflasi diberikan kepada Camat, Kepala Desa, kepala sekolah dan Kelompok Tani untuk ditanam di perkarangan rumah, pekarangan sekolah dan ditanam di Polibek. Selain itu, Pj. Bupati H. Hani S. Rustam juga memberikan alat bermain anak-anak kepada Kepala Sekolah untuk mencegah stunting. Tujuan dari pelaksanaan ini agar menekan laju inflasi serta menjalankan program gemar menanam sayur (Gertas).

Baca Juga  Di Depan Bankir, Menteri Basuki Minta Bunga KPR Turun

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuasin Saukani, SE.,MM menjelaskan sesuai arahan Pj. Bupati Banyuasin untuk terus meningkatkan pelayanan publik khususnya pelayanan administrasi kependudukan. Dukcapil merubah strategi pelayanan dengan lebih mempermudah urusan masyarakat dengan cara jemput bola ke Kecamatan dan Desa.

“Kami sebagai pelayan masyarakat mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat Banyuasin yang antusias dan hadir pada pelayanan kolaboratif ini, semoga pelayanan ini dapat bermanfaat dan bisa membantu meringankan masyarakat dalam mengurus surat menyurat,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Sriyatun, SP, Asisten l Setda Banyuasin Ir. Izromaita, M.SI, Kadis Dinas Kesehatan, Dinas Perpustakaan, Kadis DP2PAP2KB, Kadis Dinas Ketahanan Pangan, Kadis Pertanian dan Holtikultura, Kadis Koperindag-UKM, Kadis Bappeda Litbang, Kadis DPMD diwakili, Ketua Baznas KH. Demiyati Mahasar, Camat Sembawa Drs. Erman Taufik, MM, Sekcam Sembawa, Kepala Desa Purwosari Pujo Widodo, Para Kades Se-Kecamatan Sembawa, Para Masyarakat Desa Purwosari.

Selanjutnya dari lokasi acara, Pj. Bupati Hani Syopiar Rustam langsung bergerak ke Pondok Pesantren Sabilul Hasanah untuk meninjau pelaksanaan pelayanan E-KTP untuk para santri pemilik KTP pemula.

(Diskominfo SP. IKP)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *