Kabupaten Banyuasin Raih Penghargaan Produktivitas Pertanian Tertinggi. – Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Berita607 Dilihat

Palembang – Pemerintah Kabupaten Banyuasin raih Penghargaan Produktivitas Pertanian Tertinggi Tahun 2021-2022. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, SH., MM kepada Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuasin, Noor Yoseft Zaath, ST., M.Si bertempat di Auditorium Graha Bina Praja Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (26/09).

Penghargaan ini sendiri merupakan wujud nyata dari kinerja seluruh Dinas Pertanian di Kabupaten Kota yang telah berperan besar terhadap sektor pertanian di Sumatera Selatan. Dengan penghargaan ini semoga memberikan semangat untuk terus meningkatkan jumlah produksi pertanian agar memberikan dampak yang baik untuk pertanian di Sumsel.

Penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten Banyuasin sebagai salah satu dari 17 (tujuh belas) Kabupaten Kota dengan produktivitas tertinggi di Sumatera Selatan dari Tahun 2021-2022 dan Kabupaten Banyuasin termasuk dalam 5 (lima) besar produktivitas tertinggi.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, SH., MH menegaskan bahwa untuk produksi beras, Kabupaten Banyuasin tetap nomor 1 (satu) di Sumatera Selatan dan nomor 4 (empat) nasional. “Tidak ada yang mengalahkan Kabupaten Banyuasin sebagai kabupaten produksi beras nomor satu,” tegasnya.

“Sumsel sebagai penyandang pangan terbesar nasional, tentu ini harus kita pertahankan demi Sumsel maju untuk semua. Saya harap kita terus bersinergi dan membawa Sumatera Selatan tampil cemerlang,” tutup Herman Deru.

Sementara itu, Pj. Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam, SH yang diwakili oleh Asisten II Noor Yoseft setelah menerima penghargaan menyatakan bahwa penghargaan yang diterima hari ini adalah penghargaan produktivitas tertinggi. “Alhamdulillah, mewakili Pj. Bupati Banyuasin, saya diamanatkan menerima penghargaan ini. Semoga penghargaan ini memberikan semangat lebih untuk kerja keras para petani di Banyuasin,” jelasnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Holtikultura Kabupaten Banyuasin, Sarip, SP., M.Si menjelaskan bahwa peningkatan produktivitas padi di Kabupaten Banyuasin yakni produksi gabah tahun 2021 sebesar 887.256 ton meningkat tahun 2022 sebesar 897.428 ton, produksi beras tahun 2021 sebesar 509.511 ton meningkat tahun 2022 sebesar 515.352 ton dan produktivitas gabah tahun 2021 sebesar 4,81 ton meningkat tahun 2022 sebesar 5,04 ton.
Berdasarkan peningkatan inilah, Kabupaten Banyuasin mendapatkan penghargaan ini.

Baca Juga  Dana Kampanye Prabowo-Ganjar-Anies, Siapa Paling Besar?

Ditemui ditempat berbeda, Pj. Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam, SH menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang telah diterima oleh Kabupaten Banyuasin dan berterima kasih banyak atas kerja keras dari OPD terkait Kabupaten Banyuasin dan para petani Banyuasin.

Sektor pertanian menjadi bagian terpenting dalam perekonomian pedesaan Indonesia terutama di Kabupaten Banyuasin. Pedesaan masih menjadi sumber penghasil komoditas pertanian saat ini. Pemerintah pusat sedang menggalakkan program bernama food estate, dimana Kabupaten Banyuasin dimantapkan sebagai salah satu penyumbang Lumbung Pangan Nasional.

“Kita akan terus pertahankan Kabupaten Banyuasin sebagai nomor 1 (satu) produksi beras tertinggi di Sumsel dan nomor 4 (empat) nasional. Kita juga akan meningkatkan produktivitas pertanian lebih tinggi hingga Kabupaten Banyuasin mampu menjadi nomor satu nasional,” optimisnya. (Diskominfo_SP/IKP).



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *