Jemput Bola Pelayanan KTP, Pj Bupati HSR kunjungi Ponpes Sabilul Hasanah Purwosari – Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Berita532 Dilihat

SEMBAWA – Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH setelah meninjau pelayanan yang dilakukan Disdukcapil di Balai Desa Purwosari langsung bergerak menuju Pondok Pesantren Sabilul Hasanah.

Kunjungan Orang Nomor Satu di Bumi Sedulang Setudung ini untuk mendukung optimalnya pelayanan perekaman E-KTP dengan strategi jemput bola.

Seperti kita ketahui, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyuasin terus mengoptimalkan pelayanannya. Kali ini giliran Pondok Pesantren Sabilul Hasanah terkhusus kelas Xll yang disambangi Disdukcapil, Kamis (16/11).

Di sana HSR meninjau langsung perekaman data yang dilakukan secara offline untuk seluruh santri dan santriwati yang sudah genap berumur maupun menjelang usia 17 tahun. Hasil perekaman lalu akan diinput ke sistem data dan dicetak secara fisik kartu penduduknya untuk diserahkan langsung kepada santri melalui Ponpes Sabilul Hasanah.

Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH mengaku sangat mengapresiasi langkah Disdukcapil yang menjemput bola untuk perekaman di Ponpes Sabilul Hasanah karena cara ini sangat efektif.

“Semoga kedepan Disdukcapil lebih inovatif dan mempermudah masyarakat khususnya dalam melayani masyarakat dipelosok desa, upaya ini sangat tepat bisa mempermudah para santri untuk memiliki KTP,” ungkapnya.

Pj. Bupati Hani menyebut, aksi jemput bola ini untuk mengefektifkan proses perekaman data kalangan para santri dan santriwati tanpa mengganggu jam belajar, santri tidak perlu antri ataupun berkerumunan hanya untuk mengurus E-KTP. Upaya tersebut kedepannya akan terus dilaksanakan untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat.

“Tentunya Disdukcapil akan secara proaktif melakukan perekaman data seperti intruksi pusat agar tidak ada lagi kesulitan mendapatkan identitas karena ini sudah menjadi hak mereka sebagai warga negara Republik Indonesia,” tutupnya.

Baca Juga  Data Inflasi AS Dinanti Pasar, Dolar Ditutup Kuat Rp15.590

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Sriyatun, SP, Asisten l Setda Banyuasin Ir. Izromaita, M.SI, Kadis Disdukcapil, Kadis Dinas Kesehatan, Dinas Perpustakaan, Kadis DP2PAP2KB, Kadis Dinas Ketahanan Pangan, Kadis Pertanian dan Holtikultura, Kadis Koperindag-UKM, Kadis Bappeda Litbang, Kadis DPMD diwakili, Ketua Baznas KH. Demiyati Mahasar, Camat Sembawa Drs. Erman Taufik, MM, Sekcam Sembawa, Kepala Desa Purwosari Pujo Widodo, Para Kades Se-Kecamatan Sembawa, Para Santri Ponpes Sabilul Hasanah.

(Diskominfo SP. IKP).



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *