Hujan Mengguyur Banyuasin, Jumlah Titik Api Turun Drastis

Berita474 Dilihat

Pangkalan Balai – Pasca kemarau panjang di Kabupaten Banyuasin beberapa bulan terakhir, tepat pada hari ini Hujan terjadi dengan intensitas sedang hingga deras menyelimuti Kota Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin Jumat (20/10/2023).

Hujan yang berlangsung sejak pukul 16:00 – 17:30 hujan deras mengguyur kawasan perkantoran Bumi Sedulang Setudung. Dengan adanya hujan ini menjadi suatu fenomena yang ditunggu masyarakat dalam mengatasi kekeringan sumur milik warga, hingga titik api yang terpantau pasca dilaksanakannya shalat Istisqa bersama yang digelar Pemkab Banyuasin beberapa kali.

M. Rasid salah satu operator Sembilang Centre mengungkapkan pada layar monitor pantauan titik api terlihat sebelum hujan turun masih banyak terpantau titik api ada sebanyak hampir 300 titik, dari berbagai Kecamatan yang ada di Banyuasin, pasca hujan titik api terpantau hanya tinggal beberapa titik saja.

“Terlihat sebelum hujan ini dalam monitor kita masih banyak titik api, Alhamdulillah setelah hujan tiba hanya terlihat 3-5 titik hingga pukul 17:40,” bebernya.

Selaku warga Desa Sukaraja Kecamatan Suak Tapeh dirinya menjelaskan kemarau terjadi hampir 2 bulan lamanya. Namun ada beberapa kali hujan turun pasca beberapa kali Pemkab Banyuasin menggelar Sholat Istisqa yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, SH.

“Memang beberapa pekan sebelum dan setelah Sholat Istisqa hujan turun namun intensitas tidak terlalu tinggi, untuk derasnya baru hari ini,” pungkasnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  17 Ribu Penumpang Terbang dari Bandara Kertajati Sejak Beroperasi Penuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *