Guna Tingkatkan Silaturahmi dan Berbagi Informasi, Hj. Merry Hani Gelar Pertemuan Rutin TP PKK

Berita573 Dilihat

SEMBAWA – Dalam rangka menjalankan 10 (sepuluh) program pokok PKK. Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kabupaten Banyuasin Hj. Merry Hani bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) gelar pertemuan rutin dengan kader serta pengurus PKK Desa, Kecamatan, dan Kelurahan Se-Kabupaten Banyuasin.

Kegiatan pertemuan rutin kali ini berlangsung di Gedung Balai Desa Lalang Sembawa, Kecamatan Sembawa, dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin Hj. Merry Hani pada, Rabu (8/11).

Pj. Ketua TP PKK Hj. Merry menyampaikan, kegiatan rutin PKK dilaksanakan selain untuk menjalin silaturahmi juga berbagi informasi terkait tugas pokok PKK, selain tugas sebagai seorang istri dalam mendukung pekerjaan dan aktifitas suami tanpa harus melupakan kewajiban sebagai ibu rumah tangga.

“Melalui pertemuan rutin ini diharapkan menjadi sarana untuk saling bertukar pikiran, terutama dalam rangka mengembangkan peran PKK sebagai salah satu komponen pendukung pembangunan. Hal ini penting karena PKK telah berperan penting dalam mitra strategis Pemerintah,” jelasnya.

Selain itu, Hj. Merry menegaskan gerakan PKK bisa menjadi wadah aktifitas sosial kemasyarakatan bagi keluarga yang memiliki peran penting dalam pembangunan terutama dalam pemberdayaan keluarga yaitu terwujudnya keluarga yang lebih maju, bahagia, sehat dan sejahtera.

“Kepada tim penggerak PKK Kecamatan Sembawa kiranya selalu untuk memotivasi para kadernya untuk turut serta ambil bagian dalam upaya meningkatkan serta mensejahterakan para keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Sembawa Heni Handayanah, S.KM.,M.Kes mengatakan, adanya pertemuan ini dirinya ingin mempererat tali silaturahmi dengan pengurus dan kader PKK Kecamatan Sembawa dengan kegiatan rutin setiap bulan nya. Peran aktif PKK sangat diperlukan untuk memberikan edukasi langsung kepada masyarakat meskipun Kecamatan Sembawa sudah zero stunting.

Baca Juga  Simak! Kinerja Kinclong Harga Emas Pekan Ini

“Semoga hubungan silaturahmi kita lebih baik lagi, sehingga segala tugas dan pekerjaan yang kita lakukan dalam memberhasilkan kegiatan PKK dapat tercapai sesuai dengan apa yang telah di programkan,” pungkasnya.

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Suistiqlal Efendi, Camat Sembawa, Ketua DWP Kecamatan Sembawa, Ketua TP PKK Lalang Sembawa, Kades Lalang Sembawa, Para Pengurus PKK Kabupaten Banyuasin, Para Pengurus PKK Kecamatan Sembawa.
(Diskominfo SP/IKP).

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *